Jumat, 21 April 2017

DR.Med.Kun Jayanata, SPKK K Experience - Berhenti Perawatan

Hallo semua!
Dipost aku sebelumnya, aku udah nulis tentang konsultasi awal dan review berobat ke dokter Kun. Aku gak tau pasnya kapan berhenti dari dokter Kun, saat wajahku udah gak berjerawat lagi jadi aku fikir memang udah gak perlu konsumsi objer dan krim jerawat. Objer terakhir aku beli itu 24 Januari 2017, itupun aku minumnya udah gak teratur yang dulunya 5x seminggu jadi 3x seminggu lama-lama jadi lebih jarang.
Awalnya, aku stop krim jerawat karena emang udah gak ada jerawat tapi masih minum objer dan krim pemutih 1,2 dan tabir surya 2 tetep jalan. Kemudian stop objer, lalu krim pemutih. Alhamdulillahnya kulitku nggak sama sekali rewel, jerawat tetep ada pas pms aja dan memang kondisi kulitnya nggak sebagus waktu rajin minum objer. 
Krim pemutih 1&2 yang dulu aku kira bisa ngebantu berkas jerawat ilang juga nggak terlalu bekerja dan kulitku jadi nggak cerah cerah amat setelah stop objer. Jadi, aku minum objer itu nggak ada 8bulan seperti yang kalian tau kalau minum objer harus tuntas tapi aku bersyukur kulitku nggak rewel rewel lagi. 
Kenapa berhenti? sebenernya dokter Kun ini emang paling ampuh dijerawat, tapi kalau untuk bekas dan mencerahkan kurang. Aku paling lama pakai obat dari dokter/skincare itu gak sampai 1th, bukan karna bosen tapi memang dengan jangka waktu segitu biasanya cream udah nggak mempan dikulitku.
Temen temen yang lagi berobat , jangan tiru aku ya! kondisi kulit kita kan beda, mungkin aja jerawat kalian bisa balik karena objer nggak tuntas jadi sebaiknya tetep ikutin instruksi dokter dan jangan bandel kaya aku 😜
Sekarang pakai apa? sekarang masih coba coba cari produk drugstore dan nature. Cuci muka tetep pakai Cetaphil, bersihin muka setelah pergi/mau tidur pakai Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser kemudian pakai Nivea Micellar Water, udah gak pakai krim apa apa lagi, pagi hari pakai tabir surya 2 dokter Kun / Banana Boat Ultra Protect Faces Spf 50, Wardah Lumious Face Powder. 
Kondisi muka sekarang gimana? mukaku kembali berminyak, dan pori-pori membesar , kusam dan ada sedikit bopeng dan bekas jerawat.

 Foto sekitar Februarti lalu dengan Xiaomi Mi Note 2

26 komentar:

  1. Halo, aku Tesha sama sama pasien dokter kun. Aku awalnya minum itu agustus tgl 1. Karena ada urusan,aku berenti pertengahan maret kmrn. Which is baru 7 bulan. Mau nanya, kamu ada rencana balik ke dr kun lg ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak Tesya, salam kenal ya!:)
      Untuk balik ke dokter Kun sepertinya ndak mbak, mager ke Jakarta dan reservasinya hehe dan mukaku sudah sangat membaik sih hanya bekasnya aja. Mau cari alternatif dokter kulit disini aja

      Hapus
  2. Mahal gak sih perawatan dr kun

    BalasHapus
    Balasan
    1. alau menurut aku sih dengan perbandingan dokter bagus di kotaku murah dokter Kun banget mbak. Sunblock dokter Kun 70rban bisa buat 6bulan, cream 50-60rban bisa untuk 1-2bulan, obat minum 30kapsul 210rb. Kalau dokter dikotaku tiap minggu harus konsul (perawatan, beli obat) bisa 500rban :D jadi mending di dokter Kun murah dan hasilnya OK

      Hapus
  3. Halo ka aku juga pasien dokter kun jalan 4 bln, aku rencana stop minum obat jrwt nya karna mau program hamil nih ka, oyah untuk skrng kondisi muka ku membaik walaupun belum bersih total tinggal bekas bekasnya aja muka ku emnk sensitip bgt, pasti abis cuci muka muka ku merah bgt apalagi bekas" jrwtnya itu.. Kira" muncul lgi gak yah jrwtmy qlo aku berhenti minum obat jrwt nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak, selamat untuk kehamilannya ya :D balik engganya tergantung respond kulit masing2 ya mbak, aku kemarin setelah gak minum objer jerawatan karna menstruasi aja. Tapi coba konsultasi dulu kalo mau berhenti

      Hapus
  4. Untuk didokter kun sendiri. Creamnya selalu sama ga ya dg pasien lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak selalu kok mbak, disesuaikan jenis kulit dan kondisi setauku

      Hapus
  5. Saya pasien dr kun, baru 2 bulan rasanya mau nyerah. Ada tips2 buat bersabar ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas Denni. Sabar dan telaten emang kuncinya kalau mau sembuh hhehe. Aku waktu keluar jerawatnya juga banyak dicengin temen sendiri, yang dibilang mukanya rusak, gak cocok dokter, kebanyakan pakai kimia dsb tp tetep jalan dan sabar aja hasilnya Alhamdulillah gak bikin kecewa. Semangat ya! :D

      Hapus
  6. Aqal bayar perawatan dokter kun brp ya mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kulit masing2 sih mbak, karena aku kemarin mengiyakan saran dokter Kun pakai krim pemutih jadi total 830.000 :) rinciannya ada dipostku yang ini http://martinadwisetyawati.blogspot.co.id/2016/08/sehari-di-jakarta-untuk-dr-kun_21.html

      Hapus
  7. Hi mba, biasanya dokter kun buat jerawat jerawat kecil atau komedo bisa gak ya ?sama bersihin bekas bekas jerawatnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kemarin termasuk jerawat kecil kok mbak (bruntusan yang susah keluar) menurutku kalo cuma komedoan gak perlu ke dokter Kun deh. Untuk bekas jerawat sendiri dokter Kun kurang worth it hehee

      Hapus
    2. Mba kamu sdh ada setahun beli objer nya? Saya sdh setahun lebih tp males banget ke dokter nlpnya susah.. kalo boleh saya titip beli objer nya.. boleh gak?

      Hapus
    3. Sore mba,

      Kalau mau saya baru pakai 1 pil kmrn obatnya Dan ga pakai lagi. Jadi masi Ada 29 butir lagi. 120rb aja. Itu jg Kalo mau :)

      Hapus
    4. Hy kak untuk obatnya boleh saya beli? Saya mau

      Hapus
    5. Hy kak untuk obatnya boleh saya beli? Saya mau

      Hapus
  8. mbak masalahnya kemaren bruntusan? terus masalah purgingnya gmn mbak? berapa lama? sy baru jalan 1 minggu doain semoga berhasil ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bruntusan. Waktu purging bruntusannya jadi keluar semua dan jadi jerawat terus mateng ilang deh hehehe. Saya -+ 3bulanan mbak :) Struggle is real mbak, berjelek jelek dulu bercantik cantik kemudian :DD

      Hapus
    2. Gimana hasilnya udah ke dokter kun?? Sembuh kah?

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Aku mau donggg ada kontak nyaa? Atoga add line ku yaa mba blacksky27

    BalasHapus
  11. Kalo mau titip objer aku buka jastip+jastelp 089643395081

    BalasHapus
  12. Mba, kalo mau ke dokter kun tapi gamau minum obat yg minum bisa ga ya?
    Soalnya mau program hamil

    BalasHapus
  13. Malam mba, mau nanya dong hehe
    Mba selama jadi pasiennya dokter kun udah berapa kali konsultasi?soalnya saya udah mau setahun di dr. Kun dan baru 1x konsultasi dan jerawat saya masih suka sering keluar walopun tidak sedang haid. Terima kasih :)

    BalasHapus