Selasa, 23 Agustus 2016

Backpackeran ke Karimun Jawa

30 Juli 2016 , aku dan 5 temen aku(Dilla , IchaAlvin , Husyain dan Banimengisi liburan ke Karimun Jawa. Start dari terminal Tirtonadi pukul 10.00 kami berangkat. Dari Solo kami naik bus Patas Safari jurusan Solo - Semarang dengan tarif 25.000 dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 2,5jam. Sampai di teriminal Terboyo kami langsung oper bus kearah Jepara dengan tarif 20.000 dengan waktu tempuh 2jaman. Bis arah Jepara bukan bus yang besar, tetapi 3/4 tanpa AC. Sampai terminal akhir Jepara kita istirahat di mushola terminal dan sambil cari cari info harga ke Karimun.
Bermodal informasi dari orang orang yang pada backpackeran ke Jepara yang low budget banget kita nyoba cari info dari penduduk setempat. Finally, kami ketemu dengan mas Anang dia punya travel ke Karimun Jawa namanya Karimunjawa Dise. Karena kami salah jadwal kapal, kami menginap didaerah pantai Kartini semalam dengan harga 200rb perkamar untuk 3orang sampai senin pagi. 


  • Senin 1 Agustus 2016
Pukul 03.00 , dua temen kami udah antri untuk pembelian tiket kapal Siginjai (ekonomi). Jam 05.00 pagi kami semua udah berkumpul dipelabuhan dan shocknya antrinya udah banyak banget padahal 05.30 loket pembelian baru dibuka. Untuk harga tiket kapal yaitu 57.000 include asuransi. Perjalanan dari pelabuhan Jepara ke Karimun cukup lama, sekitar 5jaman. Untuk yang mabuk laut disarankan bawa obat-obatan dan cukup tidur karena kami selama dikapal juga hanya tidur saking perut mual banget.
  

Sampai di Karimun Jawa kami langsung menuju penginapan. Kami menginap di Arta Jaya dengan tarif 80.000/hari kamar untuk 3orang. Penginapannya kalau untuk aku pribadi sudah cukup banget dengan kamar mandi yang bersih dan akses kemana-mana yang deket.Sesampainya dipenginapan kami langsung taruh barang dan menuju bukit Joko Tuwo dengan tiket masuk 10.000/orang. 



Setelah dari sini, kami lanjut ke bukit Love yang jaraknya gak begitu jauh dengan ongkos masuk 10.000/orang include minum/soft drink.

 

Menjelanh sore kami mencari sunset di pantai Ujung Gelam. Untuk biaya masuk disini 10.000/motor. Selama jalan-jalan hari pertama kami sewa motor denga harga 50.000 setengah hari. Kami menyewa ke pemilik hotel.



Selesai jalan-jalan sesorean ini kami kembali ke hotel untuk mandi dan kami makan malam di Alun-alun Karimun Jawa. Kami memilih makan di warung bakmi. Untuk makan kami menyiapkan budget sekali makan 15.000. Setelah selesai makan kami balik ke hotel untuk istirahat untuk besok pagi.
  • Selasa 2 Agustus 2016
Start jam 08.00 untuk hari kedua kami full snorkeling dan keliling pulau. Untuk kapal kami sewa satu kapal dengan harga 480.000, 150.000 untuk guide selama keliling pulau dan snorkeling, 100.000 untuk parkir kapal dan biaya masuk pulau dan sewa peralat snorkelingnya 30.000/orang. 





Selesai snorkeling spot pertama kami langsung menuju pulau Menjangan Kecil yang jarak tempuhnya gak terlalu jauh.





Selesai dari sini, kita langsung ke pulau Cemara Kecil.





Dan tempat yang kita kunjungi yang terakhir yaitu snorkeling lagi, tapi ditempat yang ada nemonya.



Selesai dari perjalanan hari kedua ini kamu menuju hotel sorean dan istirahat. Kemudian makan di Alun-alun Karimun Jawa dan kita makan enak. Kemudian kita makan, pulang dan packing serta istirahat.


  • 3 Agustus 2016
Kami start pukul 08.00 untuk pulang dan kami pulang naik kapal Express Bahari 2 dengan ongkos 150.000. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar