Minggu, 21 Agustus 2016

DR.Med.Kun Jayanata, SPKK K Experience - Konsultasi Pertama

Hallo! Sebelum aku menulis perjalanan menuju dokter hits se-Indonesia , perkenalkan aku Martina 20y.o dari Karanganyar. Perjalanan mengenal skicare aku dimulai tahun 2013 dan aku bermasalah dengan jerawat terparah ditahun 2015. Selama satu tahun ini aku udah ganti 3 dokter, coba obat di apotik sampai yang alami tapi jerawat aku gak sama sekali sembuh kemudian dengan tekat yang mateng aku memutuskan berobat ke Dokter Kun. 8 Agustus 2016, aku mulai telpon kliniknya untuk reservasi jadwal konsultasi mulai dari jam 07.45 - 14.20an sore baru diangkat. Entah berapa kali aku telfon dengan optimisme yang tinggi karena jerawat akhirnya aku dapet jadwal konsultasi 20 Agustus 2016.
Sabtu, 20 Agustus 2016 aku berangkat dengan penerbangan Solo - Jakarta (CGK) pukul 06.10 dan sampai di Jakarta pukul 07.20. Sampai di Soetta aku naik bus Damri jurusan Soetta - Blok M dengan tarid 40rb dan turun di Ratu Plaza kemudian oper dengan gojek. Sampai diklinik aku langsung menuju dimbak-mbak susternya untuk konfirmasi, daftar ulang dan melengkapi data. Pukul 10.00 aku masuk kedalam ruang dokter barengan sekitar 12 pasien. Awalnya dokter akan menjelaskan secara universal untuk semua pasie bahwa :

  1. Tidak boleh facial, karena facial hanya mendapat rasa sakit dan bikin bopeng diwajah.
  2. Tidak boleh menggunakan apapun yang menggunakan teatree karena dapat memicu jerawat.
  3. Tidak boleh memakai facial wash yang mengandung belerang/sulfur karena dapat memicu jerawat.
  4. Dokter Kun tidak melarang makanan apapun karena menurut beliau jerawat itu faktornya bukan dari makanan melainkan hormonal. Tapi menurut aku menjaga asupan dan pola makan cukup membantu kita menyebuhkan jerawat.
  5. Boleh menggunakan facial wash apapun asal tidak mengandung scrub karena bikin luka diwajah.
Kemudian konsultasi secara individu, dokter melihat kondisi pasien dan meresep serta menjelaskan cara pemakaian obat dan creamnya. Dokter Kun menjelaskan obat jerawat beliau aman, gak mengganggu kesuburan (kalau untuk wanita) efek sampingnya cuman disekitar bibir bakal kering dan dianjurkan pakai lipbalm, dan obat ini gak boleh dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil ataupun punya rencana hamil. Beruntungnya aku waktu konsultasi dokter hanya bilang "nanti 6bulan sembuh" dan aku nggak disuruh untuk balik konsultasi lagi. 


Kartu nama Dokter Kun, untuk reservasi bisa hubungi nomor tersebut.

Obat dan cream yang aku dapat :
1. Obat jerawat yang diminum sesudah makan besar (30 biji)
2. Krim jerawat II
3. Krim pemutih I
4. Tabir surya II
5. Krim jerawat III
6. Krim pemtih II

Kartu berobat
Untuk perindividu akan diresep beda apalagi aku nggak diresep doxicor jadi untuk amanya silahkan bawa budget 1juta. Selesai konsultasi langsung konfirmasi kesuster kemudian bayar dan tunggu obatnya yang lumayan lama. 

2 komentar:

  1. Halo salam kenal, mw tanya kl satu pot krin d anjurkan d pake brp lama? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak, pernah nanya ke susternya kalau warna belum berubah jadi coklat itu masih bisa digunakan kok :)

      Hapus